Tips Merawat Mobil Bekas

beli mobil

Saat ini tak hanya mobil baru saja yang menjadi pilihan, bagi orang-orang, membeli mobil bekas juga menjadi salah satu pilihan alternatif yang patut dicoba. Alasannya sederhana, lebih murah dari mobil baru. Bahkan di rentang harga yang sama, mobil bekas biasanya memiliki fitur yang lebih banyak dibanding mobil baru. Beli mobkas bukannya tanpa masalah. Harus pintar-pintar merawatnya.

Merawat mobil apalagi mobil bekas memang agak sedikit tricky. Mulai dari mesin, komponen listrik, dan lain-lainnya perlu diperhatikan dengan rutin agar kondisinya tetap prima dan terjaga. Berikut ini ada beberapa cara atau tips merawat mobil bekas;

aku mobil

1. Periksa Bagian yang Terlihat Mata
Bagian ini paling mudah untuk dirawat karena sangat mudah terlihat. Seperti jok, dashboard, doortrim, jendela, serta seluruh bagian yang terlihat dari interior dan eksterior mobil. Bersihkan secara berkala agar tampilan mobil bekas serasa seperti mobil baru. Bukan hanya menunjang penampilan, tetapi juga bisa menghilangkan bakteri atau kuman yang ada di mobil.

2. Cek Bagian Mesin dan Komponen Disekitarnya
Masuk ke bagian paling vital ini, perawatan harus selalu dilakukan. Bagian mesin meliputi engine mounting, air radiator, air wiper, oli mesin., oli transmisi, aki dan bagian bagian lainnya. Pastikan semua komponen masih dalam kondisi baik. Untuk air radiator pastikan selalu penuh untuk memaksimalkan kinerjanya mendinginkan mesin. Oli juga harus rutin diganti. Kondisi oli yang sudah lama ataupun sedikit tentu akan membuat terjadinya gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin, mengakibatkan mesin bisa cepat rusak. Lakukan pergantian oli kendaraan secara berkala berdasar jadwal penggantian atau jarak yang sudah ditempuh kendaraan.

3. Perhatikan Bagian Kaki-Kaki Mobil
Kondisi kaki-kaki mobil bekas tentunya tidak sebaik di mobil-mobil baru. Oleh karena itu melakukan pemeriksaan menjadi sangat penting untuk kenyamanan berkendara. Beberapa bagian kaki-kaki yang harus dicek diantaranya ban, suspensi, bushing, dan bearing Untuk bagian ban periksa tekanan angin dan ketebalan ban. Suspensi juga tak luput dari perhatian, selalu pastikan suspensi berjalan dengan baik meredam goncangan.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas berkualitas, Akumobil jawabannya. Mobil bekas semua merk ada, tidak cuma mobil bekas, mobil baru semua merkpun ada dan banyak pilihannya. cuma di akumobil prosesnya cepat, aman, dan mudah. Test drive juga bisa, menyesuaikan dengan jadwal yang Anda buat. Akumobil beli mobil jadi mudah!

(Visited 3 times, 1 visits today)