Tips aman beli mobil via marketplace

beli mobil

Yap! Suka takut gak sih kalau mau beli sesuatu via marketplace?! Apalagi beli mobil yang harganya bisa buat nyicil rumah. Emm… memang sih, sekarang zamannya sudah berubah. Berbagai pasar online tumbuh menyuguhkan barang – barang yang bikin hati kepincut, termasuk mobil.

Soalnya kita gak perlu lelah – lelah ke showroom buat menanyakan satu – satu mobil yang ada, ya harganya, plus minusnya, dan belum lagi ternyata budget belum mencukupi saat itu. Tapi kalau via marketplace, gak bikin lelah iya, namun resiko keamanan masih dipertanyakan. Harus bagaimanakah??

Jangan khawatir, ada tips buatmu supaya tetap aman saat pembelian mobil via marketplace. Simak ya….

beli mobil
1. Tetap sadar dan ucapkan doa sebelum memilih.
2. Carilah marketplace yang sudah terbukti aman dan terpercaya. Lihat jejak digitalnya selama ini. Ikuti akun – akunnya di sosial media dan baca review atau comment dari pelanggan lainnya. Contohnya seperti akumobil.id, cari akun sosial medianya. Di sana akan terlihat sudah seberapa jauh prestasinya menjual mobil beserta testimoni dari para pelanggannya.
3. Setelah menemukan marketplace yang terpercaya, pilihlah mobil sesuai spesifikasi yang diharapkan. Renungkan baik – baik dan tentukan cara pembayarannya. Rundingkan hal ini dengan keluargamu.
4. Jangan lakukan pembayaran sebelum kamu melakukan test drive terlebih dahulu. Ini penting. Jadi jangan sampai terlewatkan.
5. Lakukan transaksi pembayaran jika mobil yang sudah dicoba sesuai dengan harapan Anda. Jangan lupa surat – surat administrasi dicek dengan seksama sebelum meninggalkan tempat.
6. Selesai dan tersenyumlah.

(Visited 5 times, 1 visits today)