Menjadi Sehat Bahagia dengan Teknik Berjalan yang Sehat

Info Kesehatan –  Seseorang yang mempunyai pemikiran yang sehat, pasti menginginkan bagaimana cara menjaga kesehatan sampai lanjut usia. Adapun ketika terkena penyakit atau sakit, manusia pasti menginginnkan cara penyembuhan yang baik dan benar.

Walaupun itu dengan instan. Tetapi, itu sangat mustahil. Karena, efek dari suatu aktivitas dampaknya bisa sampai jangka panjang. Oleh karena itu, di butuhkan teknik khusus dalam menanganinya.

Dalam kenyataan, untuk meningkatkan mutu kesehatan adalah hal yang lumrah, dikarenakan untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap faktor-faktor tertentu. Salah satu tempat bimbingan dan pembinaan kesehatan yang legal adalah Rahasia Berjalan Alami atau Natural Walking. Di sana, mereka akan diajar oleh salah satu pembimbing terkenal dan profesional. Beliau adalah Idayanti Sudiro. Anda akan diajarkan olehnya bagaimana cara hidup sehat dan alami.

berjalan alami bikin sehat
Setiap hari, manusia tidak lepas yang namanya aktivitas jalan kaki atau berjalan. Tetapi, intensitas jalan kaki manusia itu setiap hari semakin berkurang. Hal itu, dikarenakan banyaknya transportasi dan aktivitas. Sehingga, ketika mereka berjalan terlihat tidak semangat, bahkan melakukannya dengan teknik yang salah, seperti punggung terlalu bungkuk, posisi kaki tidak bergerak secara total, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda harus mencari pengetahuan bagaiaman cara berjalan yang “benar”, yang alamiah, yang akan berdampak positif pada postur tubuh, kesehatan tulang, sendi, otot, serta semua organ dalam, dan juga memperbaiki “mood” atau emosi sehari-hari.

Menurut Idayanti Sudiro, seorang instruktur kesehatan Rahasia Berjalan Alami, mempunyai tips cara berjalan yang baik dan benar agar menjadi sehat yang bahagia. Intinya, intensitas jalan kaki lebih ditingkatkan dalam sehari-hari. Yang pertama, hindarkan aktivitas yang terlalu sibuk. Karena, aktivitas merupakan alasan Anda untuk bergerak lebih leluasa. Yang kedua, hindarkan mengangkat benda terlalu berat. Hal itu dapat mempengaruhi punggung condong terlalu ke depan atau ke samping. Yang ketiga adalah pastikan Anda berjalan dengan semangat.

Pada paragraf di atas, poin terpenting adalah pada poin ketiga. Hal itu dikarenakan jalan yang sebenarnya sehat, tetapi tidak benar dan baik dapat mempengaruhi mutu psikis dan fisik. Sebagai contoh, ketika Anda berjalan dengan kecepatan yang tidak semestinya (misalnya terburu-buru atau berjalan dengan kecepatan tidak tepat), dapat memperburuk kualitas pemikiran, bahkan kesehatan. Maka dari itu, Idayanti Sudiro menghimbau kepada semua kalangan aktivis, untuk tetap menjaga pola berjalan dengan baik dan benar. Karena, salah satu hal terkecil dalam suatu aktivitas adalah berjalan.

Selain itu, beliau juga mengajarkan hidup sehat jalan kaki dengan berbagai prasarana. Contohnya adalah prasara sepatu. Tentu pelatihan itu ada saut pautnya bagaimana cara jalan kakinya perempuan dan bagaimana cara jalan kakinya laki-laki. Pada laki-laki, mereka menggunaka als kaki yang rata, sehingga tidak mempengaruhi kriteria jalan mereka. Adapun pada perempuan, terkadang terlihat menggunakan sepatu ber heels tinggi, sehingga dalam mempengaruhi kriteria jalan yang baik dan benar. Sebenarnya, kelemahan jalan yang baik dan benar bagi pria adalah berat benda yang dipikul dan bagi perempuan adalah adanya heels tinggi di alas kakinya.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualiatas jalan kaki yang baik, perlu adanya latihan dan kebiasaan. Sangat jarang, suatu langkah menjadi berhasil tanpa adanya suatu kebiasaan atau rutinitas dalam sehari-hari. Idayanti Sudiro mengingatkan pada semua kalangan bahwa berjalan yang baik dan benar akan membawa dampak bagi kesehatan. Sebenarnya, aktivitas merupakan hal yang sepele, tetapi apabila dilakukan secara kontinyu dan benar dapat memberi dampak bagi kesehatan badan, bahkan dapat mempengaruhi psikis manusia menjadi lebih ekspresif (bahagia).

Untuk reservasi hubungi kami di 0816-1104-995

(Visited 11 times, 1 visits today)