Mengenal macam-macam Arisan di Indonesia

Arisan. Suatu kalimat yang sering terdengar tidak asing dan biasanya dilakukan oleh wanita khususnya ibu-ibu. Arisan itu adalah suatu cara menyimpan uang yang dilakukan oleh suatu kelompok atau organisasi. Walaupun arisan tidak berbunga, tapi para ibu-ibu suka lebih happy kalau sudah dapat jatah arisan. Arisan tidak akan berhenti jika semua para peserta menerima uang yang sudah menjadi bagiannya.
Jika Anda tipe orang yang susah untuk menyimpan uang, arisan merupakan cara yang keren untuk Anda mulai punya niat untuk menabung. Berikut ini adalah macam-macam arisan yang cocok untuk para ibu-ibu di Indonesia :

Yumpeng mini Jakarta

1. Arisan Buku
Buku ? “Memangnya ibu-ibu suka baca buku ya, mereka kan suka nya rumpi” . begitulah pikiran orang Indonesia. Memang arisan ini jarang terlihat tapi bukan berarti ini tidak ada. Begitu pentingnya Ibu-ibu jaman sekarang lebih banyak ikut arisan seperti ini. Mereka ingin masa depan anaknya itu lebih baik. Juga dirinya untuk lebih mengenal ilmu dalam hal berumah tangga dan mengurus anak. Ada dua macam arisan buku yang biasanya ibu-ibu lakukan.
Pertama arisan buku yang gak pakai kocokan. Setiap anggota mengumpulkan uang sesuai kesepakatan. Jika sudah semua dikumpulkan, uang itu akan segera dibelikan buku dengan anggota yang mengikuti arisan .
Kedua dengan menggunakan kocokan. Gak jauh beda dengan yang pertama, bedanya anggota yang dapat arisan akan mendapatkan buku dari uang arisan yang dikumpulkan.

2. Arisan Online
Sekarang sudah jaman serba internet atau ada istilah “online”. Nah arisan juga sekarang sudah online. Keren nya arisan online bukan Cuma untuk para ibu-ibu, tetapi juga anak kekinian atau milenial. Jumlah penarikan arisan yang didapat setiap anggota itu umumnya berbeda-beda. Anggota yang pertama mendapatkannya akan mendapat jumlah yang sedikit dibandingkan anggota yang terakhir. Situasi ini bisa juga sebaliknya.
Karena jumlah tarikan nya yang tidak bisa dijamin, arisan online beresiko besar , disarankan untuk tidak mengikutinya karena termasuk penipuan. Tapi jika tetep keukeuh ikut arisan online, cek lebih detail siapa saja pihak yang menggelar arisan online tersebut.

3. Arisan di lingkungan RT
Ibu-ibu yang hanya dirumah alias ibu rumah tangga biasanya melakukan ini untuk mengisi waktu luangnya. Karena hanya di lingkungan RT jumlah pesertanya juga tidak banyak. Dari nominal uang yang dikumpulkan juga tidak sebanyak arisan lainnya. Uang arisan di RT ini biasanya dikocok dan anggota yang dapat giliran menarik biasanya mengadakan acara di rumahnya sekalian mengaji biasanya.
Sesuai namanya, arisan ini memang untuk untuk ibu-ibu dalam satu lingkungan wilayah RT. Dari jumlah anggota arisan yang berpartisipasi tidak sebanyak arisan biasanya karena ruang lingkupnya yang terbatas. Baik jumlah uang maupun waktu penarikan arisan tergantung kesepakatan bersama para anggota.

Itulah macam-macam arisan di Indonesia. Jika Anda ingin mengadakan arisan dirumah dan ingin menyajikan makanan asli Indonesia, coba langsung aja Pesan nasi tumpeng mini. Jika dibandingkan kue atau yang lainnya itu hanya terbatas untuk beberapa kalangan dan sudah biasa, pesan tumpeng mini merupakan solusi yang ingin arisan tidak mau repot.

Pesan tumpeng mini akan membantu Anda yang ingin arisan tapi tidak mau repot. Arisan akan berjalan lancar dan para anggota arisan lainnya juga ikut senang. Pesan tumpeng mini akan jadi saksi, bahwa acara apapun termasuk arisan bisa lancar dan sukses karena kepraktisan juga kelezatannya. Tumpeng mini bukan cuma hanya nasi berwarna kuning mengerucut dan dikelilingi lauk-lauk yang enak melainkan ada banyak nilai kebaikan yang terkandung didalamnya. Jadi jika ingin arisan ataupun acara lainnya, maka pesan tumpeng mini solusinya

(Visited 37 times, 1 visits today)