Idayanti Sudiro – Sehat alami dengan Berjalan Kaki

Info Sehat –  Kesehatan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Sayangnya, banyak orang yang mengetahui hal ini, namun masih mengabaikannya. Bekerja keras siang dan malam sampai lupa beristirahat, mengerjakan tugas sampai larut malam sampai lupa makan, pergi survey sampai malam ditengah hujan berangin dan berbagai aktivitas-aktivitas lain yang jelas dapat mengganggu kesehatan tubuh dalam waktu cepat atau lambat. Ketika kesehatan sudah menurun atau berkurang, barulah orang-orang sibuk menyesali kelalaiannya dalam menjaga tubuh.

Tak sedikit pula orang yang kemudian harus menghabiskan biaya besar untuk mendapatkan lagi kesehatanya seperti sedia kala. Nah, sebelum itu semua terjadi, sebaiknya anda melakukan tindakan-tindakan pencegahan untuk menghindari penurunan kesehatan. ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, mulai dari makan makanan bergizi, menghindari rokok serta alcohol, beristirahat yang cukup, sampai berolahraga dengan rutin. Hm, ketika mendengar kata “olahraga”, banyak orang yang sudah langsung menyerah.

Padahal, olahraga tidak selalu identik dengan hal-hal berat seperti angkat beban, lari marathon, ataupun berenang. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, yoga atau meditasi, bahkan berjalan kaki. Berjalan kaki adalah jenis olahraga yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Tidak membutuhkan banyak biaya dan tenaga, tapi pastinya tetap memberikan dampak positif pada tubuh selayaknya kegiatan olahraga lainnya.

Manfaat berjalan kaki secara rutin bagi tubuh antara lain melancarkan peredaran darah, menyehatkan jantung, memperkuat dan mengencangkan kaki, serta menghilangkan lemak di bagian perut dan pinggang. Nah, banyak bukan? Sayangnya, banyak orang yang tidak sadar pentingnya manfaat dari berjalan kaki. Banyak orang lebih memilih memanjakan diri dengan berpergian menggunakan kendaraan bermotor. Padahal, selain menyehatkan tubuh, ternyata berjalan kaki juga mampu meningkatkan suasana hati atau mood seseorang. Hm, bagaimana dengan orang yang sering berjalan kaki tapi belum merasakan manfaat dari berjalan kaki itu sendiri secara maksimal?

Wah, mungkin ada yang salah dengan cara berjalan kaki yang dilakukan. Ya. banyak orang yang berpikir berjalan kaki hanya sekedar mengayunkan kaki dan menapak secara bergantian, namun kenyataannya, ada acara berjalan kaki yang “lebih benar”. Siapa sangka? Ternyata posisi anda ketika berjalan kaki mampu menentukan kesehatan anda secara signifikan. Berjalan kaki dengan terlalu cepat, terlalu lambat, dengan kaki yang terlalu lebar atau terlalu sempit ternyata akan memberikan tekanan yang tidak baik pada lutut dan persendian alat gerak bagian bawah. Jika dibiasakan selama bertahun-tahun, maka justru bisa memicu penyakit seperti nyeri sendi, nyeri otot, tulang bengkok, ataupun penyakit lainnya.

Untuk menghindari hal itu, anda bisa mengikuti pelatihan Rahasia Berjalan Alami dari PT Karya Sehat Sejahtera bersama Idayanti Sudiro, SE.

Idayanti Sudiro adalah seorang Professional Walking Instructor yang sudah memiliki berpengalaman selama bertahun-tahun dalam melatih seseorang untuk berjalan kaki dengan “benar”. Beliau juga merupakan pemilik sekaligus healer di Klinik Holisic Sehat Alami, serta menjabat sebagai ketua 1 Yayasan Padmajaya. Tak perlu khawatir, Idayanti Sudiro sudah berkiprah di ranah pelatihan “berjalan kaki” selama bertahun-tahun, anda tidak akan mendapatkan pelatihan yang abal-abal. Dengan berjalan kaki yang “benar”, anda sudah memiliki satu kebiasaan hidup sehat yang baik untuk kesehatan alami anda. Cukup mempraktekannya secara rutin, maka anda akan merasakan manfaat berjalan kaki secara optimal. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga ketenangan suasana hati dan mood positif. Anda bisa mendapatkan sehat bahagia dengan cara sederhana. Nah, tunggu apalagi?

(Visited 4 times, 1 visits today)