Cek Mobil Sebelum Berpergian Agar Tak ‘Sibuk’ di Jalan

Saat mudik atau saat ingin berwisata ke tempat yang cukup jauh, biasakan mengecek kondisi mobil. Biar pede dan tak sibuk saat di jalan tentunya. Sibuk disini maksudnya seperti bolak-balik memeriksa dan memperbaiki kondisi mobil pada saat sudah jalan. Misal buka kap mesin untuk isi air wiper, air radiator, ganti ban karena ban nya sudah botak atau bocor di jalan, ganti lampu karena tidak terlalu terang, dan bahkan harus ke bengkel karena mesin bermasalah. Banyak hal memang yang mempengaruhi, tapi hal di atas bisa dicegah dengan mengecek keadaan mobil sebelum pergi. Seperti, pastikan tekanan ban sudah sesuai dengan petunjuk pabrikan.


Biasanya terdapat stiker tentang pemberitahuan tekanan ban yang ada di beberapa bagian mobil. Cek oli mesin apakah masih cukup atau tidak, periksa rem, ini penting supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Hal tersebut masih baru sebagian karena yang terpenting adalah mobilnya sehat dan pengemudi mahir serta memahami kondisi jalan yang dilewati serta paham dengan fitur safety bawaan mobil.

Itulah pentingnya melakukan pengecekan mobil sebelum bepergian agar nyaman, aman dan selamat sampai tujuan. Pun begitu dengan memilih mobil harus mengecek setiap bagiannya. Biasanya dilakukan saat test drive, layanan ini bisa ditemukan di akumobil, yang jadwalnya bisa diatur sendiri sesuai keinginan. Akumobil juga menghadirkan jajaran mobil dari segala merk baik baru ataupun bekas. Tak cuma itu, akumobil juga memiliki partner pembiayaan terkemuka dan pastinya aman, cepat, dan mudah. Hanya di Akumobil beli mobil jadi mudah.

(Visited 8 times, 1 visits today)