Sun. Jan 29th, 2023
kutu anjing

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kutu tak hanya menyebabkan gatal pada anjing. Dalam kondisi yang sudah cukup parah, bukan mustahil anjing akan menggaruk tubuhnya secara berlebihan, yang bisa memicu luka. Bahkan, luka tersebut juga bisa menjadi infeksi karena bernanah.

Tak hanya itu saja, kutu yang bersarang di tubuh anjing kesayangan Anda juga bisa mengakibatkan masalah kesehatan lainnya. Salah satunya adalah parasit darah, yang disebabkan oleh infeksi pada darah merah anjing. Dan parasit yang bisa mengakibatkan penyakit tersebut juga dapat menyerang karena terbawa oleh kutu yang menjadi inangnya.

Masalah lainnya adalah cacingan, terutama cacing pita atau tapeworm. Soalnya, cacing pita bisa menempel pada kutu inang dan masuk ke dalam saluran pencernaan anjing ketika tertelan tanpa disengaja. Misalnya ketika anjing menjilat anjing lain yang ternyata sudah ketempelan kutu inang tadi.

nexgard

Pada dasarnya, kutu memang merupakan parasit yang bisa menimbulkan berbagai masalah pada anjing kesayangan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengontrolnya sebelum terlambat dengan membawa hewan peliharaan kesayangan ke dokter hewan dan meminta rekomendasi obat kutu seperti NexGard.

Mengapa NexGard? Obat kutu yang satu ini berbentuk tablet kunyah dengan rasa daging sapi yang sudah terbukti disukai anjing. Jadi, Anda tidak akan kesulitan memberikan obat ini ke anjing kesayangan. Di samping itu, obat ini juga bisa atasi masalah kutu dengan cepat, termasuk larva dan telurnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *