7 Lokasi Wisata di Cirebon yang Rekomended

Wisata –  Melakukan perjalanan wisata menjadi suatu yang direncanakan oleh banyak orang. Saat pekerjaan menumpuk dan melelahkan, perjalanan wisata bisa mencerahkan hati dan pikiran. Belum lagi bila pergi berwisata bersama keluarga saat pulang ke kampung halaman. Banyak momen kehangatan yang bisa diabadikan bersama. Pun tidak harus pulang kampung, saat berwisata tentu kita memiliki tujuan tak hanya sekedar melepas penat dan lelah, bisa jadi memang ada terselip tujuan pembelajaran lain yang ingin didapat dari sekedar berwisata. Sebut saja menambah pengetahuan keluarga mengenai lokasi wisata yang dikunjungi.

Salah satu kota yang layak menjadi tujuan wisata adalah kota Cirebon. Perjalanan darat yang hanya ditempuh kurang lebih 4 jam dari ibukota, membuat kota ini menjadi salah satu pilihan asyik untuk berwisata. Banyak daerah-daerah di wilayah Cirebon yang sangat layak untuk dikunjungi namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Berikut ini 7 daerah wisata d kota Cirebon yang layak dikunjungi.

1. Keraton Kasepuhan
Cirebon terkenal dengan adat istiadat yang sangat kental. Budaya jawa banyak bisa dinikmati dan dirasakan terutama saat menginjakkan kaki ke keraton kasepuhan yang masih sangat terawat. Pembangunan keraton ini dilakukan oleh cicit dari sunan gunung jati. Peninggalan lukisan dan benda bersejarah masih terawat di keraton ini.

2. Keraton Kanoman
Keraton ini dulunya menjadi pusat kesultanan Cirebon. Di keraton ini menjadi saksi bisu berkembanganya agama Islam di kota Cirebon. Namun seiring berkembangnya zaman, kesultanan Cirebon kini terpecah menjadi empat keraton, keraton kanoman, keraton kasepuhan, keraton kacirebonan dan keraton keprabon.

3. Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon
Lokasi masjid ini bersebelahan dengan keraton kasepuhan. Bersebelahan pula dengan alun-alun kota. Masjid ini menjadi pusat penyebaran islam pertama kali oleh sunan gunung jati. Arsitektur masjid ini sangat unik. Sayang sekali bila melewatinya saat berkunjung ke kota Cirebon.

4. Wisata belanja batik trusmi
Batik Cirebon ini sangatlah terkenal, konon, nama trusmi merupakan nama dari salah satu murid sunan gunung jati. Di lokasi Plered kulon Cirebon ini, ragam odel batik bisa menjadi buah tangan yang cantik untuk anda dan keluarga.

5. Outbond siwalk Cirebon
Buat Anda yang menyukai tantangan seru, kota Cirebon juga memiliki lokasi wisata outbond. Banyak pilihan wahana permainan di alam terbuka yang bisa menantang adrenalin Anda dan keluarga. Pemandangan indahnya pun menambah kesegaran udara segar di area outbond.

6. Danau setu patok
Danau alami ini terletak di kecamatan Mundu merupakan salah satu bagian kaki gunung Ceremai. Keindahan pemandangan tiada tara. Pengunjung banyak menghabiskan waktu disini hingga mlam menjelang. Karena melihat matahari terbenam menjadi pemandangan yang banyak ditunggu-tunggu.

7. Pantai kejawan
Pantai yang terletak di daerah pegambiran Cirebon ini memiliki keindahan luar biasa saat matahari terbenam. Tak heran pengunjung akan makin membludak menuju malam tiba. Tak hanya itu, karena pantai kejawan telah menjadi salah satu objek wisata, pemerintah pun turun tangan untuk melengkapi beberapa fasilitas pengunjung.

jasa rental mobil

sewa mobil di cirebon

Luas kota Cirebon yang merupakan simpul pergerakan transportasi jawa barat dan jawa tengah, menjadikannya kota wisata yang layak dikunjungi. Luasnya yang sekita 74 Ha pun bisa dikelilingi dengan leluasa. Banyak pilihan penyewaan mobil bagi Anda yang ingin menghabisi malam di kota ini. Coba tengok ke http://www.sewamobilcirebon.co.id/ yang memberikan kemudahan bertransportasi di kota Cirebon. Pelayanan prima dan ragam kendaraan yang ditawarkan bisa menjadi pilihan saat Anda mengunjungi kota udang ini.

(Visited 61 times, 1 visits today)