4 Alasan penting mengapa anak harus dilatih untuk cinta rupiah #CintaRupiah

cinta rupiah

Cinta Rupiah – Mempunyai seorang anak menjadi tangung jawab besar untuk para orang tua. Bukan hanya untuk mengajarkan berjalan, berbicara, atau melakukan aktifitas lainnya, anak juga harus di latih untuk dapat mencintai negara sedari kecil. Mencintai Indonesia bisa di lakukan dengan cara melatihnya untuk mencintai budaya, bahasa, keanekaragaman, juga tak lupa untuk mencintai rupiah. Kenapa? Karena ada alasan penting mengapa anak harus mencintai rupiah sejak kecil.


1.Agar lebih Menghargai Uang
Fenomena remaja-remaja yang suka menghamburkan uang di zaman ini adalah bentuk dari kurangnya pemahaman tentang bagaimana cara menghargai uang. Bila orang tua sudah mendidik anaknya sejak kecil untuk menghargai uang, maka anak akan terbiasa untuk tidak boros dan membuang uang di masa yang akan datang kelak.

2.Lebih Mengenal Budaya Indonesia
Di dalam mata uang negara Indonesia, banyak sekali keanekaragaman yang di tampilkan. Ada wajah pahlawan-pahlawan, tarian adat, alat musik daerah, rumah adat, dan lainnya. Ini semua bisa di perkenalkan kepada anak, agar anak dapat mengetahui banyak budaya yang ada di Indonesia. Dengan begini anak akan lebih menjaga juga melestarikan budaya di Indonesia.

3.Memahami Arti Uang
Jika kebanyakan orang berfikir bahwa uang hanya sekedar alat tukar, maka hal ini jelas harus lebih di tekankan. Melatih anak untuk mencintai rupiah, ini berarti memberikan pemahaman kepada anak bahwa uang bukan hanya sebagai alat tukar untuk membeli suatu barang. Namun juga mengerti bahwa uang adalah hasil dari jerih payah kedua orang tua nya yang harus mereka hargai.

4.Suka Berbagi
Gemar berbagi juga wujud dari berhasilnya orang tua dalam melatih anak untuk mencintai dan menghargai rupiah.
Dari ketiga poin diatas, maka di harapkan agar orang tua dapat membekali buah hatinya dengan pemahaman-pemahaman yang baik tentang bagaimana mencintai rupiah sebagai wujud cintanya pada negara. Jika anak telah terbiasa menghargai rupiah, ini bisa menjadi hal yang memajukan bangsa Indonesia.

 

foto wbtw

(Visited 61 times, 1 visits today)